Tiram Lajari, Barru Primadona Kuliner Saat Liburan Tiba

“Saat liburan datang, muda mudi Barru pasti memilih menikmati lezatnya Tiram Lajari sambil bercengkrama kembali dengan teman – teman lama yang mungkin baru bertemu akibat kesibukan masing – masing”

 

Berbicara soal kuliner khas, mungkin tak akan ada habisnya. Di Indonesia begitu banyak makanan khas, mulai dari yang tradisional sampai yang modern. Dari olahan rumahan sampai restauran, dan dari cita rasa yang pedas sampai yang manis.

Bergeser ke Timur Indonesia, di Sulawesi Selatan tepatnya di kabupaten Barru ada satu makanan yang sangat populer di masa masa Liburan. Tiram, masyarakat di sini menyebutnya ” Tereng “. Makanan yang sejenis kerang ini sangat di gandrungi masyarakat sekitar bahkan dari luar daerah. Rasa yang gurih di padukan sambel olahan sendiri membuat tiram semakin asyik untuk di cicipi. Selain mempunyai rasa yg khas, tiram juga memiliki-rasa yg khas, tiram juga memiliki manfaat yang tidak kalah dengan rasanya di antaranya baik bagi kesehatan jantung, baik untuk tulang, meningkatkan kesuburan pada wanita, meningkatkan kekebalan tubuh dan mencegah anemia.

Jika anda ingin mencoba atau mencicipi tiram ini. Langsung saja ke kabupaten Barru tepatnya di desa Lajari Kabupaten Barru. Nik-mati rasanya langsung dari tempat produksinya, #AyoKeBarru.

Penulis : Zulham Irfandy
Photo : Anca Adrianza

14479730_1793507344267167_4971097054571474363_n

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *