Urus Paspor Kini Bisa di Mal Tower Pemkab. Barru

Menjelang peresmian Mal Pelayanan Publik Kabupaten Barru, sore tadi Tim dari Kantor Keimigrasian Parepare datang dan melakukan uji coba peralatan serta sarana prasarana untuk persiapan layanan penerbitan paspor di Mal Pelayanan Publik Kabupaten Barru (Jumat, 14/2/2020).

Syamsir, Kepala Penanaman Modal, PTSP, dan Tenaga Kerja Kabupaten Barru menyampaikan “Pelayanan Paspor akan dimulai saat peresmian MPP di puncak hari Jadi Kabupaten Barru di tanggal 20 Februari nanti, tadi saya sendiri yang melakukan uji coba dan sudah siap untuk digunakan”.

“Nantinya, pihak Imigrasi akan membuka pendaftaran setiap Senin sampai Kamis dengan kuota 50 pendaftar dan perekaman akan dilakukan setiap hari Jumat kemudian paspor nanti dapat diambil di Jumat berikutnya” Urai Koordinator Penyelenggara MPP Barru ini.

Sejauh ini, upaya Pemerintah Kabupaten Barru untuk mengajak semua instansi Pelayanan Publik baik Perangkat Daerah, instansi vertikal maupun pihak swasta untuk berhimpun di Mal Pelayanan Publik disambut dengan sangat baik oleh stakeholder pelayanan publik.

Antusiasme masyarakat untuk datang melihat dan melakukan proses administrasi beberapa layanan sudah terlihat di beberapa hari terakhir sejak dipindahkannya beberapa layanan publik ke MPP Barru meski belum di launching secara resmi.

MPP Barru sebagai tempat berlangsungnya penyelenggaraan pelayanan publik atas barang, jasa dan/atau pelayanan administrasi juga menjadi bentuk keterpaduan Instansi Vertikal/Badan Usaha Milik Negara/Badan Usaha Milik Daerah/ Swasta.

“Alhamdulillah, mendekatkan pelayanan ke masyarakat Barru menjadi satu dari banyak manfaat MPP ini, disamping menyediakan pelayanan yang cepat, mudah, dan nyaman juga mengintegrasikan sistem pelayanan publik yang dikombinasikan dengan kegiatan jasa dalam satu gedung di MPP ini” urai Syamsir kemudian.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *