Waesai, Air Terjun Pelangi Abadi di Barru

Tak ada habisnya jika kita membicarakan keindahan alam yang ada di barru. Mulai dari keindahan puncak gunung, keindahan bukit, keindahan pantai dan keindahan air terjun yang di milikinya. Semua tersaji hanya dalam satu Kabupaten yaitu Kabupaten Barru. Begitu lengkapnya pesona alam yang di miliki Kota ini.

Berbicara soal pesona alam, air terjun adalah salah satu keindahan alam yang paling di minati oleh para traveller saat ini. Air yang jatuh dari ketinggian dan membentuk seperti kolam di bawahnya membuat wisata yang satu ini punya nilai lebih.

Ada satu air terjun yang unik di kabupaten Barru. Air terjun waesai namanya, terletak di dusun waesai kecematan tanete riaja Kabupaten Barru. Yang unik di air terjun ini adalah ia memiliki fenomena pelangi abadi. Pelangi yang pasti akan ada setiap kalian pergi kesana, asal tak lagi mendung saja yah bro. hehehe.

Pelangi abadi ini menambah keindahan air terjun ini. Kalian bias menikmatinya bahkan bias berfoto di dekat pelanginya ini. Selain pelangi, air terjun waesai juga memiliki keindahan alam yang indah, view persawahan akan memanjakan mata kalian selama perjalan menuju air terjun ini.

Untuk menuju air terjun waesai, kalian harus berjalan kaki skitar 15 menit. Selama perjalanan kalian akan melewati persawahan yang saya sebutkan tadi dan juga melewati aliran air yang bersumber dari air terjun waesai. Lengkap sudah keindahan yang dimiliki air terjun ini.

Selain keindahan alamnya, air terjun yang bersumber dari sunga waruwue ini menjadi sumber air bersih. Bukan cuman warga sekitar tapi air terjun ini juga sember air bersih untuk sebahagian besar warga Kabupaten Barru.

Sudah indah, memanjakan mata, air terjun ini juga bermanfaat untuk orang banyak. Sungguh luar biasa ciptaanNya. #ayokebarru

Penulis : Zulham Irfandy
Photo : @muelnuel01

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *