Wow, Wanita Asal Barru Ini Dinikahi Oleh Orang Korea

Jodoh memang sudah menjadi rahasia Tuhan, tidak akan ada yang tahu kapan datangnya dan siapa yang akan menjadi pendamping hidup. Semua telah diatur dalam ketetapan-Nya, sekalipun itu kita dikehendaki untuk mencari dan bertawakkal diri.

FB_IMG_1493538783791

Pernikahan merupakan upacara pengikatan janji nikah yang dirayakan atau dilaksanakan oleh dua orang dengan maksud meresmikan ikatan perkawinan secara norma agama, norma hukum dan norma sosial. Upacara pernikahan memiliki banyak ragam dan variasi sesuai dengan tradisi suku, bangsa, agama, budaya maupun kelas sosial. Penggunaan adat atau aturan tertentu kadang-kadang berkaitan dengan aturan atau hukum agama tertentu pula.

Seperti hal yang ada di Kabupaten Barru, Pria asal Korea ini nikahi Gadis Bugis Barru. Tepatnya berada pada Dusun Ajakkang Desa Ajakkang Kec.Soppeng Riaja. Kedua pasangan ini bernama Yoonha Kim dengan Andi Ulil Ilmi, S.Si. sesuai pengakuan keluarga yang kami hubungi, keduanya berkenalan melalui Sosial Media, Pria Asal Korea ini membuktikan cintanya hingga mendatangi gadis Barru ini di Kota Makassar. Hal yang tidak pernah disangka oleh Andi Ulil yang  salah satu karyawan Bank swasta di Makassar.

1493536929417

Karena keseriusan pada perempuan tersebut Yoonha Kim ini langsung masuk Islam mengikuti ajaran yang dianut Pasangan perempuannya.

Pria Korea ini bukan asing lagi tentang Indonesia, karena sebelumnya Ayahnya pernah bekerja disalah satu perusahan Korea yang bertempat di Indonesia. Dan sekarang Yoonha Kim sudah sedikit paham bahasa Indonesia. Tepat (30/4) hari ini mereka melangsungkan resepsi Pernikahan di kediaman perempuan. Masyarakat dan para undangan pun ikut merasakan kegembiraan yang mereka alami saat ini, bagaimana tidak bagi masyarakat Barru ini adalah hal yang masih jarang di lihat. Pernikahan antar negara maupun suku. Itulah jodoh, akan datang secara tiba-tiba dan tak akan disangka.

Penulis : Asriadi Rijal

 

iklan 2